Senin, 03 Agustus 2015

cara mengatasi wajah berminyak secara alami

cara mengatasi wajah berminyak secara alami ,- Bahan alami yang akan diberikan di sini tidak hanya bisa mengatasi wajah yang berminyak saja tapi juga bisa menghilangkan kusam dan jerawat yang ada di wajah. Berikut bahan tradisional yang bisa digunakan sebagai cara mengatasi muka berminyak secara alami.



1. Lemon

Lemon memang mengandung banyak sekali vitamin C yang baik untuk tubuh dan juga untuk kesehatan wajah. Gunakan air perasan lemon untuk menghilangkan minyak yang berlebih pada wajah, oleskan merata saja selama 30 menit lalu bilas dengan air hangat. Selain lemon, Anda juga bisa menggunakan jeruk nipis.

2. Pisang

Buah pisang juga bisa dijadikan sebagai salah satu cara mengatasi muka berminyak dan kusam. Kandungan potasium yang ada dalam pisang bisa membantu menghilangkan kotoran pada wajah dan juga membuat wajah semakin cerah. Agar berhasil maksimal untuk mengatasi wajah berminyak dan berjerawat gunakan pisang sebagai makanan penutup dan juga masker setiap dua hari sekali secara rutin. cara menyembuhkan mata bengkak

3. Seledri

Selain baik untuk merawat rambut, seledri juga baik untuk merawat wajah berminyak, kusam, dan berjerawat. Anda bisa mencampurkan jus seledri dengan sedikit madu kemudian dijadikan sebagai masker wajah setiap dua hari sekali selama 30 menit. Agar lebih maksimal hasilnya, jus ini juga bisa dikonsumsi.

4. Tomat

Buah dan sayur yang satu ini banyak mengandung vitamin C dan sangat disarankan untuk mengatasi wajah yang berminyak. Masker tomat yang dibuat sendiri bisa dicampur dengan madu kemudian gunakan secara rutin setiap malam. Jika menggunakan masker terlalu ribet, Anda bisa menggunakan irisan tomat kemudian dioleskan pada wajah setiap malam hari dan bilas di pagi harinya. Wajah yang cerah dan bersih akan Anda dapatkan. obat mata rabun jauh

5. Kentang

Salah satu cara mengatasi muka berminyak dan berjerawat yang masih jarang digunakan adalah dengan menggunakan kentang. Sayuran yang satu ini memang menjadi favorit banyak orang, kandungan vitamin E dan C yang ada dalam kentang ini bisa mengurangi minyak pada wajah. Cara menggunakannya juga sangat simpel oleskan irisan kentang pada wajah kemudian diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air bersih. Lakukan setiap hari agar minyak berlebih dan jerawat cepat hilang.

6. Mentimun

Sayuran yang biasa digunakan sebagai lalapan ini ternyata banyak mengandung vitamin E yang baik untuk membuat wajah menjadi cerah dan mengurang minyak berlebih pada wajah. Untuk menggunakannya cukup dengan memarut timun kemudian dijadikan sebagai masker sampai mengering. Setelah itu, baru bilas dengan air dingin.

cara mengatasi wajah berminyak secara alami 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

khasiatdaunsirsakkulitmanggis.blogspot.com| Jual Vig Power Capsule|